Rabu, 19 Oktober 2011

Guru TK Part 2

Sekarang, gw resmi terdaftar sebagai staff pengajar di Yayasan Sari Teladan setelah melalui beberapa test yang cukup sulit.

Pada awalnya gw hanya disuruh menyusun puzzle dan melipat kertas, lalu pada tahap kedua gw diminta untuk melompati balok balok yang disusun diatas kolam dan berjarak masing masing 1m.
Setelah lolos tahap kedua, gw bersiap untuk test tahap tiga.
Pada tahap ini, gw ditugaskan untuk berjalan merangkak dibawah kawat berduri yang sudah dialiri listrik, berita buruknya.. gw merangkak didalam lumpur.
Setelah itu, tahap yang paling sulit adalah ketika gw harus berjalan diatas papan selebar 6cm untuk menyebrangi kawah yang berisi buaya. Sungguh pengalaman yang luar biasa!
Pada awalnya gw gak yakin, namun berkat usaha,doa dan kerja keras saya berhasil melewati tantangan itu! Saya tetap semangat!

Gw ditempatkan di kelas B3 bersama guru pendamping yang bernama Bu Zainah.
B3 adalah tipe kelas A, atau biasa disebut kelas Nol kecil. ya, murid gw masih kecil kecil dan lucu lucu.

Jujur.
Gw sama sekali tidak ada modal apapun untuk menjadi guru TK. GW tidak pernah mengambil kursus di bidang ini, atau mengambil kuliah jurusan kependidikan. Dan yang paling buruk adalah, waktu kecil...gw gak TK. langsung SD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar