Rabu, 21 September 2011

Copet

Gw gak akan bercerita tentang pengalaman gw kecopetan, atau ngeliat orang kecopetan.

Beberapa hari yang lalu, ketika gw menyebrang jalan gw ngeliat seorang bapak - bapak sekitar umur 45an berdiri dipinggir jalan, nunggu angkutan umum. Bapak itu pake kemeja biru muda lusuh, celana dasar, dan tas laptop yang gak ada isinya. Ditambah wajah sedihnya yang sangat bisa ngebuat gw iba pada saat itu juga.

Gw pun mengambil kesimpulan: copet.

Kenapa gw bisa menyimpulkan seperti itu? gw juga gak tau. Ciri khas Pencopet di Bandarlampung seperti itu.

Gimana kalo bapak itu bukan copet? Gimana kalo bapak itu orang biasa yang pulang dari kerja? Gimana kalo bapak itu abis ngutang bank untuk biayain anaknya yang sakit? Gimana kalo bapak itu orang yang lagi pusing dililit utang? Gimana kalo bapak itu pengangguran yang lagi cari kerja?

Gw ngerasa jadi manusia paling jahat hari itu. Dan kepikiran sampe sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar