Kamis, 16 Agustus 2012

Resigning

Sudah sebulan terakhir ini gw bangun pagi dengan perasaan bahagia. Bahagia karena gak harus buru buru mandi dan berangkat kerja.
Memang, sebulan belakangan, entah kenapa, gw males banget ngurusin dan mikirin kerjaan. Emang lo kerja apa sof? Udah dua tahun gw officially bekerja sebagai guru TK.
Selama dua tahun itu pula gw bekerja sambil kuliah. Sambil belajar ngatur waktu. Sambil ngeluh.
Kerja sebagai guru TK sambil kuliah itu gak gampang. Gw ngajar dari jam 8 sampe jam 10 pagi dan harus stay di office sampe jam 12 siang. Sementara kuliah gw rata - rata dimulai jam 10 pagi. Alhasil gw harus sering - sering izin dan kejer - kejeran sama waktu.
Kejer - kejeran sama waktu?
Iya. Jadi gini: gw selesai ngajar jam 10, terus perjalanan ke kampus sekitar 30 menit, sampe kampus udah setengah sebelas, begitu sampe kelas, cuma disuruh nutup pintu dari luar karena terlambat. Gw begitu sering dateng telat, gw selalu kalah kalo ngejer waktu.
Hingga berakhir dengan kesimpulan: gw harus resign.

Keputusan buat resign memang udah gw pikirin dari jauh - jauh hari. Kerjaan ini terlalu serius untuk jadi part time job. This is a full time job. Karena guru TK selalu dituntut untuk ready kapan aja dan rela meluangkan extra time diluar jam kerja. And i don't have that..

Resign = Hidup baru.

Dengan keputusan resign, berarti gw harus siap menjalani pola kehidupan yang baru. Hidup tanpa income. Hidup tanpa anak - anak.
Hidup tanpa income bukan perkara besar karena memang gw pun masih menerima asupan dana dari orang tua. Tapi hidup tanpa income artinya gw harus kembali jadi anak mama. Artinya gw gak bisa melabel diri gw sebagai orang yang mandiri. Label yang selalu gw banggakan (pada diri sendiri).
Resign artinya gw harus menyusun kembali kehidupan gw. Harus menkonsep bagaimana gw memanfaatkan waktu ditiap harinya. Harus terbiasa dengan suasana yang baru.
















However i'm gonna miss that job so much.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar